4 Juni, Melanesia Anti Korupsi Laporkan Bupati Fak – Fak

4 Juni, Melanesia Anti Korupsi Laporkan Bupati Fak – Fak

NUSANTARATIMES – Publik Indonesia sepenuhnya percaya akan komitmen Presiden Jokowi dalam upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air yang sudah sangat akut.

Khususnya kelompok massa tergabung dalam Melanesia Anti Korupsi. Koordinator Melanesia Anti Korupsi Kelrey menegaskan dalam waktu dekat pihaknya akan menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 4 Juni nanti.

Pasalnya, pihaknya berencana akan melaporkan skandal kasus korupsi yang tumbuh subur di Fakfak.

“Hasil diskusi dengan kawan-kawan, 4 Juni nanti kita akan serahkan berbagai bukti awal terkait kasus dugaan korupsi di Fakfak dan beberapa kasus di wilayah Melanesia,” tutur Kelrey, hari ini.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menemui pimpinan KPK untuk memberikan detail informasi soal kasus dugaan korupsi yang ikut menyeret nama beken Bupati Fakfak dua periode Mohammad Uswanas.

“Usai melaporkan ke pimpinan KPK, kita akan konferensi pers soal bukti-bukti awal yang kami serahkan tersebut,” sebutnya.

Dia pun menyakini penyidik lembaga anti rasuah yang saat ini concern melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi di wilayah Indonesia Timur termasuk Papua dan Papua Barat itu bisa menindaklanjuti laporan mereka.

Pihaknya juga mengajak KPK untuk mendukung dan melaksanakan amanat Pancasila dan UUD 1945 yang dituangkan didalam Undang-Undang Anti korupsi serta Peraturan Pemerintah No 71 tahun 2000 untuk melawan korupsi.

“Keterpurukan Indonesia akibat dari tindak pidana korupsi, terlebih khususnya lagi di Papua dan Papua Barat sudah masuk stadium empat,” bebernya.

Makanya sistem pelayanan publik yang buruk menunjukkan masih banyaknya tindakan korupsi dan jabatan yang salah digunakan oleh pemangku jabatan yang berdampak pada kehidupan rakyatnya semakin terpuruk kehidupan ekonominya, pendidikan, dan kesehatan serta pangan dan sandang.

“KPK jangan ada kongkalikong soal kasus tersebut agar pelayanan publik ini menjadi terganggu,” pungkasnya.