Pendamping Sukabumi Ajari KPM PKH Bersedekah

Pendamping Sukabumi Ajari KPM PKH Bersedekah

JAWABARAT – Hari ini PKH Kota Sukabumi khususnya wilayah Kecamatan Baros mengadakan bhakti sosial bagi warga sekitar yang kurang mampu yang bukan anggota KPM PKH, kegiatan ini dimotori oleh pendamping PKH Rodiah dan Susanti.

“Kegiatan ini menjadi acara rutin tiap tahun dengan tujuan agar KPM PKH peduli dengan sesama,” ujar Rodiah.

“Selain itu juga untuk membangkitkan rasa sosial terhadap warga sekitar yang membutuhkan,” lanjut Rodiah.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Baros Ibu Yunita Sitepu, Lurah Jayaraksa ibu hendaya, lurah Sudajaya Hilir bapak Syamsul, lurah Jaya Mekar bapak Fadlan, lurah baros bapak ahmad syarifudin, Kepala Dinas sosial Kota Sukabumi yg di wakili oleh Kasie Dayasos Ibu Ineu nuraeni,M.Pd dan Pendamping PKH kota Sukabumi.

Sumber dana kegiatan bhakti Sosial ini berasal dari infak ramadhan KPM secara sukarela, hasil penjualan sampah selama 1 tahun yang dikelola oleh KPM, dan dari donatur.

Dana terkumpul sebesar 32 juta rupiah dari berbagai sponsor diantaranya adalah Baznas Kota Sukabumi, Baznas Provinsi Jawa Barat, Toko Anugrah Plastik, Toko Tanah Bang, RM Bebek Jontor Sukabumi, Alvo Archeri Sukabumi, RKH Centre dan 700 kaleng kornet dari Rumah Zakat Jakarta.

“Jumlah bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 330 buah dan uang santunan kepada lansia dan anak yatim,” kata Susanti yang menginisiasi kegiatan ini.

Selain baksos, lanjut Susan kegiatan ini juga menampilkan pentas seni dari anak disabilitas netra dari SLB Budi Nurani, pengecekan kesehatan gratis dan tausiah dari dai kondang Polres Kota Sukabumi Ust Jujun Junaedi

“Semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial antar sesama, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi semua,” harap Susan.