Anjuran Mantan Aktivis KAMMI Kepada Mahasiswa

Anjuran Mantan Aktivis KAMMI Kepada Mahasiswa

JAKARTA – Situasi kebangsaan saat ini sangat banyak persoalan,sebagai anak muda perlu kita sikapi. Dengan menyikapi situasi bangsa atau kebijakan pemerintah penting namun itu bukan kita tidak pro terhadap pemerintah,tapi itulah jalan yang paling terhormat bagi kita kaum muda untuk mengingatkan pemerintah untuk menuju kebaikan. Hal ini di sampaikan Imam Hadi Kurnia, Jumat, (08/06).

Imam yang juga mantan aktivis Kesatuan Mahasiswa Muslimin Indonesia (KAMMI) mengatakan bahwa,setiap kebijakan yang di keluarkan pemerintah akan berdampak panjang terhadap kehidupan kita semua dan itu dalam fase yang panjang, mungkin sampai kita sudah punya anak atau generasi setelah kita. Ujarnya

“Apa yang kita perjuangkan hari adalah untuk kemaslahatan masa depan bangsa dan rakyat didalamnya.”

Sikap kita sebagai anak muda adalah kita seharusnya berada di tengah dan saat kebijakan pemerintah itu kita apresiasi ya kita apresiasi setinggi mungkin, sebaik mungkin karena itu adalah kebijakan yang harus kita apresiasi.

Sebaliknya jika kebijakan itu salah dan perlu kita kritisi, ya kita wajib kritisi dengan kritik terbaik kita, karena hal itu adalah bagian dari bentuk cinta kita terhadap bangsa kita sendiri. Ujar mantan aktivis mahasiswa tersebut

Sesungguh nya keberlangsungan bangsa ini adalah di tangan mahasiswa atau pemuda. Sebagai pemuda kita harus membangun nalar kritis kita, agar kita bisa mengetahui persoalan bangsa.

Kita harus menjaga imunitas bangsa, karena saat ini, kepentingan politik masuk dari berbagai arah, pasti datang baik di undang maupun tidak di undang.

Selain itu masalah kemanan, bagi nya tidak terlepas dari siklus politik, kalau kita ambil dari segmentasi terorisme maka, itu terkait dengan cara pandang atau perbedaan ideologisasinya yang berbeda masalah pengemoman sekan – akan tidak berhenti karena mereka menganggap indonesia ini bukan darullharbi tapi darul islam. Sehingga apa yang mereka lakukan seakan – akan dan dianggap sebagai bentuk jihat terhadap kedaulatan islam.

Lebih lanjut, jikalau kita bicara soal kepentingan sumberdaya alam terkait kepentingan asing, kepentingan banyak orang yang ada di indonesia sangat kompleks dan penuh dengan kepentingan.

Kita semua masih ingat di waktu itu ada seorang Ketua Partai berpidato tentang indonesia, bahwa indonesia akan terpecah menjadi Negara kecil, ya memang secara teori gagasan itu kita sudah dengar jauh sebelumnya, bahwa, indonesia itu akan di jadikan sebagai balkanisasi, separatisme, disintegrasi bangsa dan ini akan di kembangkan dan ini akan meletup tentunya di tahun – tahun politik.

Ingat pula bahwa, kalau indonesia ini bubar yang sujud syukur pertama adalah negara – negara eropa atau negara barat lainnya, karena dengan mudanya sumberdaya alam kita yang mereka miliki.

Peran apa yang di lakukan pemuda? kita sebagai penikmat kemerdekaan harus menyadari bahwa perjuangan ini bukan perjuangan sehari dua hari. Kita pun harus melihat jangka panjang dan merefleksi masa lalu. Bahwa perjuangan bangsa ini sudah penuh dengan darah dan airmata. Sehingga orientasi kita sebagai anak bangsa adalah berorientasi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.