Pemuda Papua Barat Bangga dan Ingin Seperti Ali Mochtar Ngabalin

Pemuda Papua Barat Bangga dan Ingin Seperti Ali Mochtar Ngabalin

Ali Mochtar Ngabali saat berbicang - bincang denga pemuda papua

NUSANTARATIMES – Ali Mochtar Ngabalin kini menjadi perbincangan publik usai dirinya resmi dipercaya sebagai tenaga ahli utama Kepala Staf Presiden (KSP).

Ali Mochtar Ngabalin mengatakan jika dirinya bertugas di bawah Deputi IV KSP yang membidangi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi. Tugas utama Ali Mochtar Ngabalin sendiri adalah mengkomunikasikan capaian kinerja pemerintah.

“Ya saya bilang terima kasih, waktu, tenaga pikiran, ilmu, saya persembahkan ke negara,” kata Ngabalin, dikutip dari Kompas.com.

Kini pemuda asal Fak – Fak Papua Barat, Ramli Uswanas, merasa bangga, pengen seperti abangda Ali dan sekaligus mengapresiasi posisi baru Ali Mocthar Ngabalin.

Ia (Ramli Uswanas) mengatakan bahwa, dari sekian banyak tokoh asal Timur Indonesia yang menjadi kembangaannya sebagai adik, yaitu ketika abangda Ali Moctar Ngabalin setiap tampil bicara di televisi atau media lainnya, selalu memberitahukan kepada publik bahwasanya beliau dari Fak – Fak, atau Papua, Papua Barat, Maluku dstnya. Ujar, Ramli Uswanas, lewat pesan elektroniknya yang di terima Nusantaratimes.com, Senin, (18/06).

“Ini artinya beliau tahu kalau dari mana dia bersal dan selalu ingat pada negerinya yang jauh di ujung Timur Indonesia.” Sebagai anak muda, saya bangga punya abang, orang tua dan guru seperti ini. Ujarnya

Ia (Ramli Uswanas) mengatakan bahwa melihat, capaian atau prestasi abangda, Ali, saat ini, kami merasa bangga dengan apa yang sudah tunjukan, dengan tampilnya abangda kami, membuat kami termotifasi dan ingin kedepan bisa seperti abangda kami (Ali Mochtar Ngabalin) apalagi selama ini abangda Ali, selalu memperjuangkan kebenaran, sebagaimana kata yang selalu di ucapkan bahwa, “Kebenaran ini kalau Tidak dikoordinasikan dengan baik maka akan dikalahkan dengan Kebatilan yang Terorganisir” (DR. ALI MOCHTAR NGABALIN, M.Si).Tuturnya

Selain itu Ramli, bercerita lewat pesan elektroniknya bahwa, “abangda Ali Ngabalin selalu berpesan dan berikat nasehat – nasehat kepada kami anak muda asal papua barat, papua, maluku dst, bahwa, sebagai aktivis harus tampil untuk melawan kebatilan dan kezoliman, jangan takut dengan siapapun, selama kita masih di jalur kebenaran. Tutur Ramli