HMI Cabang Pekanbaru Himbau Kadernya Tidak Terlibat Politik Praktis

HMI Cabang Pekanbaru Himbau Kadernya Tidak Terlibat Politik Praktis

Gambar Kreatif (cedl ac in)

NUSANTARATIMES – Himbauan datang dari Hmi Cabang Pekanbaru, menghimbau ini di amanatkan kepada kadernya untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Pemilihan Kepala daerah secara serentak tinggal menghitung jari.”

Ketua Umum Wendy Fitrah yang diwakili oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Aparatur Organisasi (PAO) HMI Cabang Pekanbaru HERI KURNIA menghimbau untuk seluruh kader HMI Cabang Pekanbaru agar tidak terlibat dalam politik praktis yang akan di gelar 27 juli mendatang.

“Saya menghimbau bagi seluruh kader HMI Cabang Pekanbaru agar tidak terlibat dalam politik praktis”

Pada dasarnya HMI memiliki indepedensi yang terbagi menjadi 2 yaitu indepedensi etis dan organisatoris. Hal tersebut menjadi landasan bagi setiap kader untuk tetap mengedepankan eksistensi keorganisasian. Sehingga kita sangat berharap kader hmi tidak terlibat dalam politik praktis.

“Yang paling utama kader HMI wajib menjaga indepedensi organisatoris karena itu sudah final dan tertuang dalam ART bagian IV pasal 7 huruf A yang berbunyi “Setiap anggota berkewajiban menjaga nama baik HMI”.

Bagi siapapun kader HMI yang terbukti melanggar ART tersebut, maka kami dari HMI Cabang Pekanbaru akan memberikan sanksi hingga sanksi terberat yaitu pemecatan.

Harapan saya untuk seluruh kader aktif se-lingkungan cabang pekanbaru ” mari bersama untuk menjaga indepedensi dan marwah himpunan yang kita cintai ini tanpa melepaskan esensi dari pilkada itu sendiri baik secara hak ataupun kewajiban dalam mensuskseskan pilkada RIAU”.