Ibas Diduga Terlibat Korupsi E-KTP, Mahasiswa Segera Sambangi DPP Demokrat

Ibas Diduga Terlibat Korupsi E-KTP, Mahasiswa Segera Sambangi DPP Demokrat

Edhie Baskoro Yudhonono (Jawa Pos)

NUSANTARATIMES – Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) adalah kejahatan terhadap negara dan harus di musnakan sedini mungkin, ada hal yang menarik dalam catatan terdakwa kasus E – KTP Setya Novanto, SN sempat membuka buku catatannya yang bersampul hitam. Awak media yang mengerumuninya melihat isi buku itu. Pekan lalu, pada salah satu halaman buku tersebut, tertulis nama Nazaruddin dan Ibas. Di atas dua nama itu, tertulis justice collaborator.

Nama Nazaruddin berada persis di bawah tulisan justice collaborator. Di bawah nama Nazaruddin, Setya menggambar dua tanda panah. Tanda panah pertama berwarna hitam dan tertulis nama Ibas. Ada juga tanda panah berwarna merah di bawah nama Ibas dan tercantum angka USD 500 ribu.

Nama Nazaruddin disebut berkali-kali dalam sidang kasus e-KTP. Ia disebut membagikan jatah uang proyek e-KTP kepada sejumlah anggota Komisi Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Selain itu, nama Ibas juga di sebut oleh Anas Urbaningrum, dalam bersaksi di sidang e-KTP. Dalam memberikan keterangan, bekas Ketua Umum Partai Demokrat itu menyinggung soal Susilo Bambang Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Mengetahui keteribatan anak SBY yang berkali – kali disebut terlibat dalam sidang kasus tersebut. Penegak hukum sepertinya belum memberikan respon positif dalam menindaklanjuti keterlibatan keluarga SBY.

Melihat lambatnya rekasi penegak hukum, akhirnya Mahasiswa mulai bergerak untuk mengetuk hati dan pikira penegak hukum agar segera proses keterlibatan Ibas. Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Mahasiswa Nasional Kerakyatan berencana, akan menyambangi Kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan DPP Demokrat untuk mendesak KPK segera panggil dan periksa terlibatan Ibas dalam korupsi E -KTP.

Aksi tersebut di rencanakan berlangsung pada :

Hari/tanggal : Rabu 14 – Februari – 2018

Tempat : DPP Demokrat Trug Proklamasi Jakarta Pusat

Tuntutan : KPK segera tangkap Eddhie Baskoro Yudhoyono, rakyat tidak lupa mafia Petra. KPK segera usut dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono sebagaimana tercantum dalam catatan Novanto.

Jaringan Aktivis Mahasiswa Nasional Kerakyatan diantaranya :Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi (SOMASI Indonesia), Gerakan Anak bangsa (GERBANG) dan Front Pelajar Mahasiswa Indonesia (FPMI).