PKPI Siap Menangkan Jokowi 2 Periode

PKPI Siap Menangkan Jokowi 2 Periode

Presiden Jokowi (Foto Istimewa)

NUSANTARATIMES – Malam hari ini, Senin (6/8/2018), 9 Sekjen Parpol koalisi pendukung Jokowi bakal mengelar rapat lanjutan. Rapat yang akan digelar di Posko Cemara, Jakarta Pusat, itu akan membahas Tim 27. Nama-nama yang akan dimasukkan ke Tim 27 akan dibawa oleh para sekjen parpol dalam pertemuan tersebut.

Angka ’27’ diambil karena 9 parpol koalisi Jokowi akan memberikan 3 nama kader andalannya pada tim tersebut. Tim 27 ini di luar para ketua umum parpol.
Tak ketinggalan PKP Indonesia. Parpol yang diketuai Diaz Hendropriyono itu juga menjadi bagian utama dari Koalisi 9 Parpol dalam pembentukan Tim 27 Jokowi tersebut.

Sekjen PKP Indonesia, Verry Surya Hendrawan, mengatakan, dalam pertemuan nanti, PKP Indonesia mengajukan tiga nama yang akan duduk di Tim 27 Jokowi tersebut, serta nama-nama lain yang akan dimasukkan ke dalam 10 Direktorat Tim Kampanye Nasional Jokowi.

“PKP Indonesia siap bergabung dan memberikan kontribusi riil dalam Tim 27 Jokowi,” ujar Verry Surya Hendrawan kepada Senayanpost.com, di jakarta, Senin (6/8/2018).

Selain menjadi bagian utama dan aktif dari Koalisi 9 Papol untuk pemenangan Presiden Jokowi 2 Periode, lanjut Verry, PKP Indonesia juga siap dan telah bergerak internal dengan menggunakan semua potensi dan instrumen partai yang ada untuk kemenangan Joko Widodo 2 Periode.

Verry membeberkan sejumlah potensi yang dimiliki PKP Indonesia sebagai amunisi memenangkan Jokowi 2 periode.

“Modal kemenangan dalam Pilkada serentak 2017, yakni kemenangan 90% dari seluruh Paslon Kepala Daerah yang PKP Indonesia usung. Dalam Pilkada serentak 2018 lalu, paslon Kepala Daerah yang PKP Indonesia usung dan dukung, juga meraih kemenangan dengan presentase yang sama,” beber Verry.

Potensi selanjutnya, keberadaan 377 anggota DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten, yang tersebar merata di tanah air (terdapat di 355 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia). Semuanya telah solid untuk kemenangan Presiden Joko Widodo

“Para pemilih militan PKP Indonesia yang berjumlah 1.1 juta, yang 100% solid mendukung Jokowi,” lanjut Verry.

Di level nasional, PKP Indonesia juga mengajukan 177 Bacaleg DPR RI yang energik dan berkualitas. Tak ketinggalan, ribuan Bacaleg DPRD Provinsi dan Kota/Kabupaten yang semuanya solid mendukung Presiden Joko Widodo.

“Ini adalah bagian dari strategi PKP Indonesia untuk mensinergikan potensi tenaga & biaya. Semua potensi dan modal tersebut telah diarahkan untuk 100% mendukung kemenangan pak Presiden Joko Widodo 2 Periode. PKP Indonesia bangga menjadi bagian aktif dari catatan sejarah ini, memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk periode kedua 2019-2024,” tandas Verry.