Menteri Perhubungan Lantik Pejabat Eselon

Menteri Perhubungan Lantik Pejabat Eselon

Kementrian Perhubungan RI

NUSANTARATIMES – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik 238 pejabat para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administator, Pengawas dan Pelaksana (Eselon II, III, IV dan V). Pada pelantikan tersebut Menhub Budi memberikan pesan kepada para petinggi di Kementerian Perhubungan yang baru dilantik selalu menjunjung tinggi loyalitas, komitmen, integritas, dedikasi dan tanggung jawab agar menjadi insan perhubungan yang membanggakan.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik saya berpesan tentunya ini adalah satu amanah dan secara khusus saya menyampaikan agar tugas yang dilakukan dengan disertai loyalitas, komitmen, integritas, dedikasi dan tanggung jawab,” ujar Menhub Budi dihadapan peserta yang dilantik di Ruang Mataram, Kementerian Perhubungan, Kamis (15/2).

Menurutnya kata-kata tersebut harus selalu direnungi dan menjadi inspirasi agar terhindar dari prilaku menyimpang. Dia juga mengingatkan bahwa akan diberikan sanksi tegas bagi yang melakukannya.

“Selalu kembali saya mengingatkan kepada saudara-saudara pada setiap kesempatan bahwa segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran hukum dalam pemberian pelayanan termasuk perijinan dan perbuatan KKN kepada pihak ke tiga atau kepada pengguna jasa dan masyarakat akan diberikan sanksi yang tegas,” tutur Menhub.

Menhub Budi mengatakan tujuan dari rotasi dan promosi jabatan selain untuk meningkatkan kinerja organisasi guna mencapai tujuan yang ditargetkan dan memperbarui semangat kerja pegawai Kementerian Perhubungan. Juga demi memenuhi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan di bidang transportasi semakin meningkat.

“Tugas dan tanggung jawab yang Saudara emban sangat penting, karena di tangan Saudara kebijakan dan program kerja Kementerian Perhubungan direalisasikan. Saya berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir pada kesempatan ini, saat ini kita memasuki periode triwulan pertama Tahun Anggaran 2018, untuk itu saya meminta agar semua unit kerja melakukan percepatan pelaksanaan program kerja sesuai perencanaan yang telah dibuat sehingga capaian daya serap kita Tahun 2018 dapat mencapai target 94 persen,” ucap dia.

Kementerian Perhubungan juga mempunyai Biro baru yaitu Biro Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Menhub Budi meminta untuk pejabat pada bagian ini segera bekerja keras dan cepat guna mengambil langkah strategis.

“Saya minta segera bekerja keras dan cepat guna mengambil langkah-langkah strategis untuk mengejar agenda program kerja sesuai tugas dan fungsinya,” pungkasnya.