Jokowi Gagal Total, Kenapa Juga Prabowo?

Jokowi Gagal Total, Kenapa Juga Prabowo?

Presiden Jokowi (Foto Istimewa)

PIKIRAN RAKYAT – Ketidak seriusan di rezim Nawacita rasa orba malah membuat malapetaka, coba evaluasi dan kenapa juga harus Prabowo, siapapun dia yg memimpin negeri ini perlu mengenyam sejarah secara tuntas, sehingga bangunan kehidupan berbangsa dan bernegara bukan hanya di pelajari tapi tanpa di hayati, kemudian di implementasikan.

Jokowi bukan opsi terakhir, tapi masih banyak yg peka tentang kesejateraan masyarakat secara kolektif, masyarakat tidak hanya membutuhkan bentuk fisik dalam kategori pembangunan infrastruktur, tapi yang menjadi kebutuhan masyarakat hanyala bagaimana menciptakan keadilan yang merata dalam artian itu menjadi tanggung jawab abdi negara.

Alasan saya sederhana, kenapa Jokowi gagal total karna presiden Ri kurang bersilturahmi dengan seluruh rakyat indonesia, kiranya bisa di mengerti bahwa indonesia butuh Abdi Negara yg kerja gotong royong, artinya harus sama” membuka mata untuk melihat yg lebih jauh…

#Presiden RI bagi saya gagal total, dan wajib hukumnya untuk di ingatkn agar indonesia lebih maju dengan kata bercahaya,kegagalan Jokowi.

Warisan Konyol Imprialisme Kuno masih Menjelma pada pemangku kebijakan, sehingga kultur metaformosis menjadi hal yang paling Fundamental di alam pemikiran Abdi Negara yang berada di Indonesia, bisa dilihat secara mendalam, dengan taktik yang nakal jika di analisa secara baik maka akan nampak.

Pertama:

1. Bengkaknya utang negara.

2. Penyeludupan narkoba.

3. Memberikan ruang pada asing dalam kategori (Suwastanisasi).

Dengan alasan sederahana inilah yang menjadi tolak ukur bahwa keseriusan untuk membangun Indonesia lebih baik, masih pada ruang yang hampa di Era Kepemimpinan Presiden RI (PAK JOKOWI).

Ulasan ini bukan kririkan semata, tapi saya mengingatkan bahwa dari sektor lain Indonesia terasa terancam seperti akan terjadi berbagai tindak kejahan dengan adanya swastanisasi, ayolah Kita Bangkit untuk melindungi semua ancaman di dalam negara semua untuk bersama.

Solusinya hanya ada satu kita letakan semua posisi sejarah dengan benar, kemudian kita hayati dan setelah itu, kita evaluasi sekaligus kita kindungi Negara agar terciptanya IndonesIa yang kokoh dan bisa berdiri sendiri. Karena dengan adanya pengetahuan sejarah dan gotong royong itulah kita generasi bangsa siap untuk mengembangkan potensinya dan menjaga NKRI kedepan.

“HIDUPKAN KONSEPSI BUNG HATTA : DARI KITA OLEH KITA DAN UNTUK KITA SEHINGGA POLA KETERGANTUNGAN TERHADAP NEGARA LAIN KITA KUBURKAN dan MARI KITA BANGKIT SEBAGAI BANGSA YG TIDAK TAKUT MATI DI NEGERI YG KAYA RAYA INI.

#SayaBanggaDenganAnakNegeriSendiri.

Penulis – Reza Malik (Warga Maluku Utara)

Catatan : Tulisan ini adalah kumpulan hasil celoteh penulis dalam grup whatsApp.