Mahasiswa Desak KPK Tangkap Wakil Bupati Bursel dan Istri

Mahasiswa Desak KPK Tangkap Wakil Bupati Bursel dan Istri

127

NUSANTARATIMES – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Himpunan Persaudaraan Mahasiswa Buru Selatan Jakarta.Melakukan aksi depan kantor Komisi Pemberantas Korupsi (KPK RI).

Aksin tersebut terkait dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi adalah kejahatan luar biasa (ekstra ordinary crime) yang sering di lakukan secara terencana dan sistematis dan merupakan pelanggaran terhadap hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, merusak sendi – sendi nasional dan lokal serta merendahkan martabat bangsa, sehingga pemberantasannya harus dilakukan secara luar biasa oleh karena itu penindakan terhadap pelaku tindak pidana korupsi yang di atur secara khusus sesuai dengan UU 31 1999 sebagaimana di ubah dalam UU no 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi (uu tipikor) junto pasal 55 ayat 1 KUHP.

Mereka minta KPK segera mengusut dugaan korupsi yang di lakukan oleh Istri Wakil Bupati Buru Selatan (BURSEL)dan wakil bupati buru selatan BUCE ayub saleky yang diduga melakukan tindak pidana korupsi proyek diameter jalan taman kota sebesar 1,5 milyar.

Proyek taman kota yang di anggarankan dari APBD tahun 2016 sampai saat ini belum selesai sementara pencairan anggaran untuk proyek sudah berjalan hingga 80 % selain itu putusan pemegang proyek tidak melalui tender hanya berdasarkan penunjukan. Proyek tersebut sudah di cairkan hingga 80 % sementara proyek taman kota tidak terealisasi.

Wakil bupati dan istrinya harus dimintai keterangan dari pihak KPK atas proyek fiktif tersebut,dari masalah ini kita sudah melihat ada intervensi kekuasaan oleh ayub saleky selaku wakil bupati bursel sehingga proyek diameter tersebut tidak melalui tender.

Adapun tuntutan aksi sebagai berikut :

1.Mendesak KPK untuk segera memanggil dan memeriksa wakil bupati buru selatan BUCE AYUB SALEKY dan ISTRINYA terkait dugaan korupsi proyek taman kota senilai 1,5 Milyar.

2. Mendukung penuh KPK dalam membongkar kasus proyek taman kota tahun anggaran 2016 di kabupaten buru selatan.

3. Tegakkan hukum tanpa pandang bulu, tangkap dan adili buce ayub saleky dan istrinya.

Kordinator Aksi :
Ahmad Fatsey