FORMASI Jakarta Minta KPK Panggil Alex Sinaga

FORMASI Jakarta Minta KPK Panggil Alex Sinaga

Jakarta – Korupsi Kolusi dan Nepotisme adalah kejahatan kemanusian yang wajib di perangi dan di musnakan dari bumi pertiwi ini.

Setelah diterpa dengan skandal matinya Satelit 1, ternyata buruknya kinerja PT Telkom (Persero) juga berdampak pada turunnya citra BUMN dan anak usahanya.

Sebagaimana terlihat dari turunnya saham Emiten BUMN di lantai bursa, yang disinyalir akibat perusahaan telekomunikasi berplat merah tersebut.

Terhitung, sejak awal tahun hingga hari ini atau year-to-date (ytd), harga saham emiten BUMN dan anak usahanya mencatatkan penurunan rata-rata sebesar 6%.

Buruknya kinerja PT Telkom ini mendapat sorotan khusus dari ekonom konstitusi, Defiyan Cori, yang mengkritik buruknya kinerja BUMNPT Telkom yabg saat ini dibawah kepemimpinan Alex J Sinaga.

Semestinya, manajemen PT Telkom tak lagi melakukan upaya ‘make up’ atau memoles yang seolah besar, namun kenyataan hanya balon kosong. Laporan kinerja bagus, sementara harga sahamnya justru malah anjlok.

Permasalahan yang terdapat pada BUMN, dalam ini pemerintah wajib menegakkan amanat konstitusi, yaitu pasal 33 dalam menyusun Sistem Ekonomi bangsa dengan memperkuat BUMN dan memberikan peluang terciptanya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) pun sebaiknya mengaudit laporan Keuangan PT Telkom, sebagai bentuk upaya dalam melakukan transparansi demi menunjukkan kinerja perusaahaan BUMN agar bisa dipertanggung jawabkan.

Kami juga akan melakukan unjuk rasa pada hari ( Selasa , 24 April 2018 ) untuk memintah kepada pemerintah dalam hal ini BUMN segera mengevaluasi saudara Alex J Sinaga karena kinerja yang buruk dan juga ke kantor KPK karena indikasi korupsinya d PT Telkom yang di duga melibatkan saudara Alex J Sinaga

Rencana tuntutan aksi yang akan digelar oleh Forum Mahasiswa Islam ( FORMASI ) Jakarta pada hari Selasa sebanyak 4 poin di antaranya adalah sebagai berikut

1. Meminta kepada menteri BUMN ( Ibu Rini ) agar tidak membackup saudara Alex J Sinaga atas kinerjanya yang begitu buruk d PT Telkom
2. Meminta Kepada BPK Agar mengaudit keuangan di PT Telkom
3. KPK harus segera memeriksa Alex J Sinaga karna terindikasi Kasus Korupsi.
4. Copot Alex J Sinaga dari PT Telkom

Penulis : Ifan (Koord Formasi Jakarta)