Mahasiswa Gelar Dialog Tolak Politisasi Masjid, DKM Al Isra: Acara Ini Sesuai...

Mahasiswa Gelar Dialog Tolak Politisasi Masjid, DKM Al Isra: Acara Ini Sesuai Visi Kita

Jakarta, Redaksikota- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Isra menggelar kegiatan Dialog Silaturahmi Kebangsaan  dengan tema ”Menggelorakan Masjid Sebagai Sarana Merekatkan Kebersamaan Ukhuwah Islamiyah Dalam Bingkai NKRI”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari ini bertempat di Masjid Al-Isra di bilangan Jakarta Barat.

Dalam kegiatan Dialog dan Silaturahmi kebangsaan yang dihadiri ratusan masyarakat ini juga diisi oleh ceramah agama dari Ustadz Dr. Syaiful Rohim dari Organisasi Muhammadiyah dan Ustadz Muhammad Fahri Alwi dari Nahdlatul Ulama (NU). Penanggung Jawab Masjid Al-Isra, Ustadz Ikhwanuddin menyambut positif diadakannya kegiatan ini.

Alhamdulillah, acara ini sebetulnya sangat sesuai dengan visi kita gitu ya, artinya apa yang telah disampaikan tadi betul bahwa masjid ini bukan sekedar untuk orang sholat, dan juga sebetulnya masjid itu bukan menjadi sekat antar kelompok gitu ya,” terang Ikhwan kepada media Redaksikota saat ditemui selepas acara, dialog tersebut, Kamis (26/04/2018).

Ikhwan juga menambahkan sejatinya Masjid itu adalah milik semua umat muslim, artinya masjid menjadi sebuah tempat antar sesama muslim dapat saling bertegur-sapa serta merajut tali persaudaraan.

“Apalagi seperti kita yang tinggal diperkotaan seperti di Jakarta ini, Masjid itu menjadi sebuah tempat yang strategis untuk bertemu, kalau kita mungkin dengan tetangga meskipun sebelahan susah ketemu. Tetapi, kalau dimasjid pasti itu bertemu saudara gitu, artinya masjid itu menjadi sebuah tempat yang betul-betul strategis seperti yang disampaikan Ustadz tadi,” tukas Ikhwan.

Ikhwan menjelaskan setelah kegiatan ini terlaksana, kedepannya dia berencana untuk mengadakan kegiatan yang serupa. Dia juga melihat bahwa terlaksananya kegaitan ini merupakan rangsangan yang positif bagi kalangan pengurus untuk mengembangkan program-program lanjutan kedepannya.

“Tentu ini menjadi rangsangan buat saya pribadi dan juga untuk pengurus masjid, perlunya kita menggalakan pemahaman kepada para jamaah mengenai masjid, mengenai persaudaraan, dan hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Sekali lagi ini menjadi rangsangan buat saya, buat DKM, untuk membuat program-program yang tujuannya untuk memakmurkam masjid, kemudian juga membentuk pribadi-pribadi sebagai muslim yang kaffah. Saya memandang acara ini sangat positif dan saya sangat salut dan respect terhadap kegiatan-kegaitan seperti ini,” demikian Ikhwan. (HS)