Kamis, 30 Mei 2024
DaerahIbu Kota NusantaraNasional

Prabowo-Gibran Tiba di Istana Temui Jokowi

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Negara, Jakarta. Keduanya diagendakan untuk makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Pantauan detikcom Rabu (24/4/2024), Prabowo-Gibran tiba di Istana Negara sekitar pukul 19.30 WIB. Prabowo dan Gibran masuk lewat pintu Istana yang berada di Jalan Merdeka Utara.

Pintu tersebut jauh dari jangkauan wartawan sehingga tidak terlihat jelas kedatangan Prabowo-Gibran. Hanya saja, wartawan bisa memantau dari jarak sekitar 400 meter.

Diketahui, Prabowo-Gibran berangkat bersama dari rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Keduanya berada dalam satu mobil menggunakan Alphard B 108 PSD.

Prabowo dan Gibran terlihat keluar bersama pada pukul 19.16 WIB. Berpakaian batik bernuansa cokelat gelap, Gibran keluar pertama menuju ke mobil dengan pelat B 108 PSD.

Tak lama berselang, Prabowo keluar dari rumah dinas di Wican. Prabowo juga menggunakan batik berwarna cokelat.

“Iya (mau ke Istana),” kata Prabowo sambil mengacungkan jempol dari dalam mobil.

Prabowo dan Gibran telah resmi ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI. Penetapan itu dilakukan usai putusan MK menolak perkara sengketa pilpres 2024.

sumber:  https://news.detik.com/pemilu/d-7309070/prabowo-gibran-tiba-di-istana-temui-jokowi



Baca Juga