Kamis, 30 Mei 2024
Hot NewsOpini

Media Korea: Shin Tae-yong Sukses Ubah Gaya Main Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mulai memetik buahnya, sukses mengubah gaya permainan Timnas Indonesia senior dan di kategori kelompok umur. Media Korea Selatan ini beri pujian.
Shin Tae-yong mencetak sejarah bersama Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda dibawanya debut di Piala Asia U-23 2024 dan menembus babak perempatfinal.

Witan dkk finis sebagai runner up Grup A. Sempat dikalahkan Qatar, mereka kemudian menang 1-0 atas Australia dan pesta gol 4-1 atas Yordania.

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan hadapi Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempatfinal. Tanggal mainnya, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB dinihari di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Media-media Korea Selatan menyoroti Shin Tae-yong. Pria berusia 53 tahun itu telah menukangi Timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019 dan kini dinilai sudah memetik buahnya.

Isplus misalnya, menulis kalau STY mampu mentransformasi gaya main Skuad Garuda di level senior dan di level kategori kelompok umur.

“Shin mampu membuat timnya beradaptasi dengan gaya bermain yang cepat dan memberikan tekanan tinggi,” tulis ulasannya.

“Indonesia mendapat hasil-hasil yang baik karena gaya main mereka yang dilakukan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” sambung ulasannya.

Tentu, Timnas Indonesia U-23 masih mau bermimpi lebih. Jika tembus ke semifinal, setidaknya peluang tampil di Olimpiade Paris 2024 makin terbuka lebar.

Terus terbang tinggi Garuda Muda!

sumber:  https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-7305877/media-korea-shin-tae-yong-sukses-ubah-gaya-main-timnas-indonesia.



Baca Juga