Kamis, 30 Mei 2024
Hot NewsOpini

Reaksi STY terhadap Duel Indonesia Vs Korea di Piala Asia U-23 2024

Indonesia dipastikan berjumpa Korea Selatan di 8 besar Piala Asia U-23 2024. Bagaimana reaksi Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Muda?
Korea menjadi juara Grup B dengan meraih sembilan poin setelah menang 1-0 atas Jepang, Senin (22/4/2024). Sesuai bagan babak 8 besar Piala Asia U-23 2034, juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A yakni Indonesia.

Sebelum kepastian ini Shin Tae-yong sempat melempar candaan bahwa Hwang Sun-hong, yang merupakan pelatih Korea, akan pusing jika timnya jumpa Indonesia.

Baca juga:
8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Asia U-23 2024
Duel itu sendiri akan punya makna tersendiri bagi Shin Tae-yong, mengingat Korea Selatan adalah negara asalnya. Nah, setelah duel Indonesia vs Korea terwujud di Piala Asia U-23 2024, STY malah enggan berkomentar panjang.

“Saya tidak akan memberikan komentar. Wawancaranya nanti saja setelah pertandingan,” kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari media Korea, Sport Chosun.

ADVERTISEMENT
Indonesia akan jumpa Korea di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4). Apapun hasil Indonesia nantinya, target dari PSSI berupa lolos dari fase grup sudah berhasil dilewati Garuda Muda.

Baca juga:
13 Data-Fakta Grup A Piala Asia U-23 2024, Ada Sejarah Indonesia
Adapun pemenang laga nanti akan melaju ke semifinal yang sekaligus membuat peserta tinggal selangkah lagi untuk merebut tiket Olimpiade 2024. Tim juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan mendapat tiket otomatis ke Paris.

Sedangkan tim peringkat keempat akan memainkan laga playoff melawan perwakilan Afrika. Setidaknya tiket terakhir inilah yang akan diusahakan Shin Tae-yong buat Indonesia agar bisa tampil di Olimpiade.

sumber:  https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-7305679/reaksi-sty-terhadap-duel-indonesia-vs-korea-di-piala-asia-u-23-2024.



Baca Juga