Kamis, 19 Sep 2024
Hot News

Berbagai Elemen Dukung Penuh Proses Transisi Pemerintah dan Program Prioritas Prabowo-Gibran

Jakarta – Pengajian Al Hidayah yang merupakan sebuah organisasi sosial kemasyarakatan beranggotakan kaum perempuan muslim Indonesia, siap mendukung program Pemerintahan Prabowo-Gibran, terutama program yang menyentuh masyarakat hingga akar rumput.

Mengenai program makanan sehat gratis yang menjadi program capres-cawapres Prabowo-Gibran, Ketua Umun DPP Pengajian Al Hidayah, Hetifah Sjaifudian selaras dengan misi Al Hidayah yakni penghapusan terhadap stunting dan peningkatan kualitas pendidikan.

“Dalam Rapimnas Pengajian Al Hidayah juga membahas cukup banyak program-program yang inline dengan apa yang menjadi program pemerintah seperti makanan sehat gratis yang tujuannya menghapus stunting,” ungkap Hetifah.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo, Zakaria, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung transisi pemerintahan yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto, serta menjaga stabilitas negara agar proses peralihan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya yang berada di wilayah NKRI, termasuk Gorontalo, untuk mendukung penuh transisi pemerintahan. Pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Bapak Jokowi akan segera diteruskan oleh Bapak Prabowo Subianto,” ujar Zakaria.

Di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, juga mengungkapkan keyakinannya bahwa transisi pemerintahan kali ini adalah yang terbaik dalam sejarah Indonesia karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Ini transisi pemerintahan terbaik dan berjalan mulus. Masyarakat pun mendukung penuh Prabowo-Gibran sebagai penerus Pak Jokowi,” kata Budi.

“Regulasi yang dibutuhkan untuk mendukung pemerintah baru harus segera diselesaikan agar Prabowo-Gibran bisa langsung bekerja melayani masyarakat,” tambah Budi Arie.

Sementara itu, Presiden Jokowi menekankan pentingnya pelayanan publik tetap berjalan lancar selama masa transisi. Arahan ini disampaikan di hadapan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju pada sidang kabinet terkahir di IKN, dengan penekanan bahwa transisi harus berlangsung efektif.

“Presiden Jokowi memberi instruksi seluruh jajaran KIM mendukung penuh program presiden terpilih. Memastikan transisi pemerintahan berjalan efektif agar pelayanan publik tidak terganggu,” kata Budi.

Ia juga menambahkan bahwa regulasi yang diperlukan untuk mendukung pemerintahan baru harus segera dirampungkan, agar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa segera memulai tugas mereka setelah pelantikan pada 20 Oktober 2024.

Tags:#Indonesia#news#Prabowo#updateJokowi


Baca Juga